Social Icons

Selasa, 24 September 2013

JENIS BAHAN-BAHAN KAOS

Jenis-jenis bahan kaos dibagi dengan berbagai spesifikasi dan tekstur yang berbeda, berikut kami jabarkan beberapa jenis bahan yang di pakai untuk sablon kaos :

1. Cotton
Bahan jenis cotton (katun) adalah bahan terbaik untuk bahan kaos. Bahan jenis ini terbuat dari 100% cotton, biasa di bilang full cotton atau pure cotton. Bahan jenis ini terdiri dari 100% cotton tanpa ada campuran dari media-media lain. Jenis bahan ini di bagi menjadi 2 macam, yaitu : cotton combed dan cotton carded. Untuk tingkat ketebalan bahan dapat di bedakan dengan gramasi dan benang yang di pakai yaitu : 20′S, 24′S, 30′S dan 40′S. cotton combed adalah jenis bahan yang paling baik dikelas jenis bahan cotton, karena permukaannya lebih halus dan lebih lembut. bahan jenis ini bisa digunakan untuk kaos distro (high quality), kaos event, kaos komunitas, kaos promosi dan kebutuhan kaos lainnya. Sedangkan untuk jenis cotton carded permukaannya agak kasar dan lebih kaku jika di bandingkan dengan cotton combed. Jika anda ingin menyesuaikan budget dan kebutuhan anda, anda bisa menggunakan jenis bahan ini, karena bahan jenis cotton carded lebih murah dari cotton combed.

2. TC ( Teteron Cotton )
Bahan jenis ini bisa di kategorikan bahan jenis katun, tetapi kualitasnya di bawah kelas bahan full cotton. Bahan jenis ini tidak 100% cotton tetapi ada campuran beberapa media lainnya. Bahan jenis ini bisa di gunakan sebagai kaos promosi, kaos event, dan kebutuhan lainnya dengan budget yang rendah, karena jenis bahan ini tingkat harganya lebih murah dari bahan kaos full cotton. Anda bisa menggunakan bahan kaos ini untuk menyesuaikan budget dan kebutuhan anda hingga lebih efektif dan efisien.

3. PE ( Polyester )
Bahan jenis ini adalah bahan yang terdiri dari serat plastik polyester tidak ada campuran katun sama sekali. Bahan jenis ini tidak terlalu tipis. Bahan jenis ini biasa di gunakan untuk kaos kampanye partai politik, kaos event, kaos souvenir dan kebutuhan kaos lainnya.

4. Hyget
Bahan jenis ini adalah jenis bahan yang berkualitas paling rendah diantara jenis-jenis bahan kaos. Jenis bahan ini adalah jenis bahan termurah untuk kelas bahan kaos. Bahan jenis hyget ini dapat di bagi menjadi 3 klasifikasi yaitu : hyget tipis, hyget sedang dan hyget tebal. Hyget tipis adalah bahan yang paling sering di pakai untuk kaos kampanye, kaos event besar, kaos promosi dengan budget rendah dan kebutuhan kaos lainnya. sedangkan jika anda menginkan jenis bahan bahan ini yang agak sedikit berkualitas anda bisa memilih bahan hyget sedang atau pun tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates